Senin, 08 Mei 2017

Semarak Akuntansi 2017 “Fanstastic Accounting”

Sabtu, 6 Mei 2017 Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi telah melangsungkan acara tahunan Semarak Akuntansi sebagai peringatan Diesnatalis Program Studi Akuntansi. Pada Semarak Akuntansi kali ini mengangkat tema : “Fantastic Accounting” sebagai peringatan Diesnatalis ke-22 Prodi Akuntansi Unika Widya Mandala Madiun.
Semarak Akuntansi ini dibuka dengan sambutan dari ketua panitia Dira Nur Agista  dan kaprodi Akuntansi Bu Dwi Handayani, S.E., M.Si. Ak., Doa pembukaan, penampilan tari Jawa, Penyematan id card kepada peserta dan dilanjutkan pengarahan peserta oleh panitia. Setelah pengarahan selesai para peserta diarahkan ke ruang 7 tempat lomba pertama berlangsung ( Soal Multiple choice) selama 90 menit, setelah itu waktu break waktu istirahat. Setelah itu, dilanjutkan lomba presentasi dan tanya jawab individu. Pada sesi perlombaan ini, peserta dibagi menjadi 2 kelompok tempat lomba. Kelompok pertama ditempatkan diruang 7 dan kelompok 2 ditempatkan diruang 8. Waktu yang diberikan untuk sesi ini maksimal 15 menit untuk presentasi dan sesi tanya jawab dengan juri.
Sekitar pukul 13.00 lomba presentasi dan tanya jawab usai. Peserta kembali ke ruang Auditorium Unika Widya Mandala Madiun untuk Ishoma. Disaat peserta ishoma, panitia melakukan rekap penilaian dari kedua lomba tersebut.tepat pukul 14.00 panitia mengumumkan hasil penilaian dan pemenang untuk lomba laporan keuangan. Berikut merupakan nama- nama pemenang lomba laporan keuangan dalam acara Semarak Akuntansi 2017. Selamat Untuk para pemenangnya..
Untuk Juara 1 diraih oleh Petrus Christoforus Darato dari SMK St. Bonaventura 1 Madiun dengan perolehan skor 767, Juara 2 diraih oleh Trisa Yulia Patmawati dari SMK 5 Madiun dengan perolehan skor 762, Juara 3 diraih oleh Vilantika Ratnasari dari SMK PGRI Ponorogo dengan total perolehan 755, dan Harapan 1 diraih oleh Ana Martina dari SMAN 1 Mejayan dengan perolehan 751.
 
Tak hanya sampai pengumuman lomba saja, HMPS Akuntansi juga telah menyiapkan acara dimalam harinya untuk malam puncak. Acara malam puncak ini dimulai sejak 18.30 diawali dengan sambutan dari Bp. Mujilan S.E., M.Sc. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Widya Mandala Madiun. Dalam malam puncak itu pula pembagian piala dan hadiah untuk pemenang lomba laporan keuangan yang telah diumumkan sejak siang harinya. Dalam malam puncak itu, Panitia membuat acara dengan gemerlap lampu dengan hiburan penampilan tari dari kalimantan, parade musik dari SMA/SMK serta band dari mahasiswa Wima, Panitia juga mendatangkan Skata-Kata untuk Guest star malam puncak dari Semarak Akuntansi 2017 “Fantastic Accounting”
(TLC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar